ALLAH YANG MEMENUHI

Filipi 4:19

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. (Terj.Baru)

Maka Tuhanku akan mencukupkan segala kekuranganmu menurut kekayaan-Nya dengan kemuliaan-Nya di dalam Kristus Yesus. (Terj. Lama)

Allah yang saya sembah, yang melimpah dengan kekayaan dalam Kristus Yesus, akan memenuhi segala keperluanmu. (Terj. Bhs Sehari-hari)

But my God shall supply all your need according to his riches in glory by Christ Jesus. (KJV)

And with all his abundant wealth through Christ Jesus, my God will supply all your needs. (Today’s English Version)

 

Sangat menyedihkan bahwa begitu banyak orang Kristen yang tidak belajar tentang sukacita memberi. Seharusnya pemberian yang menyenangkan adalah cara hidup orang Kristen. Di seluruh Alkitab, memberi dikaitkan dengan sukacita. Banyak orang Kristen menjerit dan memberontak pada topik memberi. Sekalipun sedikit menyebutkan persepuluhan, misi, atau persembahan khusus, tanggapan mereka biasanya adalah, "Ini lagi, berbicara tentang uang di Gereja. Pengkhotbah mengejar uang saya." Alkitab berbicara banyak tentang uang, memberi kepada Gereja dan mendukung pekerjaan Tuhan. Sangat menarik untuk mempertimbangkan bagaimana khotbah tentang memberi kepada Tuhan mengganggu dan membuat marah beberapa orang Kristen, bahkan sampai meninggalkan Gereja karena itu. Namun: Ketika Pemerintah mengambil 25-40% dari pendapatan mereka tetapi mereka tidak meninggalkan negara!  Pelayan mendapatkan tip 15% -20% untuk melayani makan mereka dan mereka tidak berhenti pergi ke restoran! Kartu Kredit bank dan pinjaman dapat membebankan biaya di atas 10% dan mereka masih menggunakan kartu kredit  dan pinjaman di bank.

Filipi 4:19 adalah respons & doa Paulus kepada dukungan persembahan dari jemaat di Filipi kepadanya ketika berada di penjara seperti yang sudah biasa mereka lakukan untuk mendukung pelayanan Paulus. Dalam pasal 1:5 Paulus berdoa; “Aku mengucap syukur kepada Allahku karena persekutuanmu dalam Berita Injil mulai dari hari pertama sampai sekarang ini… Sejak jemaat didirikan mereka sudah diajarkan untuk memberi untuk mendukung pelayanan pemberitaan Injil. Perhatikan apa kata Paulus di sini; “Tuhanku akan mencukupkan segala kekuranganmu (Terj.lama) atau Allahku akan memenuhi segala keperluanmu (Terj.Baru) dan tidak dikatakan, "mungkin memenuhi," atau "bisa memenuhi," tetapi "akan memenuhi." Paulus tahu bahwa janji Tuhan itu baik. Kita bisa mengandalkan janji Tuhan. Mereka yang memberi kepada Paulus dapat yakin bahwa Tuhan akan menjadi pemberi yang sempurna bagi mereka. Karena sumber persediaan adalah Tuhan, maka persediaan itu pasti. Tuhan bukan hanya pemberi dari apa yang pantas, dia juga memberikan hal-hal yang tidak layak. Teks ini menunjukkan bahwa Tuhan adalah sumber daya yang besar. Sama seperti tidak mungkin mengosongkan lautan dengan ember air, tidak mungkin kita menghabiskan semua sumber daya Tuhan. Kebutuhan kita tidak akan pernah lebih besar dari sumber dayanya. Saat kita melayani sebagai saluran yang setia dengan kemurahan hati kepada mereka yang, seperti Paulus, memiliki kebutuhan yang tulus, Tuhan akan terus menyediakan apa yang kita butuhkan — sehingga kita dapat terus memberkati orang lain! Dan seperti yang telah kita amati dengan benar, Filipi 4:19 mengatakanbahwa Tuhan akan menyediakan semua kebutuhan kita, bukan semua keserakahan kita. ” TETAPLAH SETIA DALAM MEMBERI KARENA TUHAN PASTI MEMENUHI SEMUA KEPERLUAN ANDA!

Penulis: Pdt. Hadi Sugianto Lie