Percaya pada yang Pasti

(Ibrani 13:8)

Dunia ini tidak pasti dan terus berubah, bahkan berubah dengan cepat. Salah satu contoh yang paling jelas adalah kehadiran HP. Kehadiran HP bisa mendekarkan orang yang jauh, tetapi menjauhkan orang yang dekat

 

Didunia ini banya pemimpin yang luar biasa, mereka punya kontribusi yang besar bagi rakyatnya atau bagi masyarakat dunia. Tetapi Pemimpin datang dan pergi, mereka juga meninggal. Namun, satu pemimpin yg terus ada dan tidak berubah, yaitu Yesus Kristus. Dia selalu ada untuk kita dan Dia tidak berubah dan tentunya dapat menjadi landasan kuat bagi kita untuk percaya kepada-Nya.

 

Mengapa kita harus Percaya kpd Yesus?

 

  1. Yesus adalah Allah

 

Dalam ayat ini disebutkan dengan lengkap Yesus Kristus. Nama ini hendak menegaskan siapa Yesus dan apa yang menjadi panggilan-Nya. Dia bernama Yesus, karena dalam Mat 1:21 disebutkan  “Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

 

Dia disebut Kristus yang adalah gelar resmi yang mengungkapkan keilahian sebagai Anak Allah. Matius 16:16 - Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias (christos), Anak Allah yang hidup!"

 

  1. Yesus Tidak Berubah

 

Bagi kita hari ini: Yesus adalah sama. Kasih-Nya tidak pernah berubah, janji pemeliharaan-Nya selalu nyata, dan Firman-Nya tidak pernah gagal. Yesus tidak berubah kemarin, hari ini dan selamanya (Ibr 13:8).

  1. Kemarin berhubungan dengan pekerjaan perantaraan Yesus di bumi, yang diberitakan dan ditegaskan kepada para pembaca oleh mereka yang mendengarnya (2:3).

 

Ibrani 2:3  Bagaimanakah kita akan luput, jikalau kita menyia-nyiakan keselamatan yang sebesar itu, yang mula-mula diberitakan oleh Tuhan dan oleh mereka yang telah mendengarnya, kepada kita dengan cara yang dapat dipercayai

 

  1. Hari ini:

Dia adalah imam Besar kita  yg menjadi penyelamat dan pembela kita (Ibr 6:20).

 

Ibr 6:20 di mana Yesus tlah masuk sbg Perintis bagi kita, ketika Ia, menurut peraturan Melkisedek, menja-di Imam Besar sampai selama-2nya.

Dia adalah imam Besar kita  yg menjadi penyelamat dan pembela kita (Ibr 6:20).

 

Romans 8:34   34 Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?

 

  1. Selamanya Selamanya:

 

Mengacu pada pekerjaan Yesus sbg Juru Syafaat, di mana ia membawa doa-2 kita kpd Allah ( Ibr 9:24).

 

Ibr 9:24 Sebab Kristus bukan masuk ke dlm tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri utk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.

 

Di tengah dunia yang tidak pasti ini, mari kita percaya dan mempercayakan hidup kita kepada Yesus yang pasti, Dia adalah Allah, sehingga Dia mampu menolong kita dan Dia tidak berubah, sehingga kita dapat menaruh keyakinan kita kepada=Nya.

Penulis: Pdt. Kornelius A. Setiawan