Allah memenuhi kita

Filipi 4:19, Keluaran 3:13-16

            Allah akan memenuhi ditulis oleh Paulus dalam penderitaan di dalam penjara karena pembelaan akan injil. Paulus dalam keadaan yang menderita tidak memiliki perasaan yang kecewa namun ia justru menguatkan dan memberikan surat kepada jemaat Filipi yaitu “Allah akan memenuhi”. Kata-kata seperti ini tidak pernah diberikan oleh tokoh besar lainnya, karena kata-kata ini seperti sebuah keberanian bahwa Allah akan memenuhi segalanya dalam kehidupan orang Filipi.

 

        Paulus ingin mengajarkan bahwa semua itu dipenuhi dalam Yesus Kristus, berarti kalau kita di dalam Yesus Kristus, Allah akan memenuhi setiap kita. Paulus berkata bahwa Allahku, Allahku Allah yang mana? Paulus mempunyai latar belakang dari seorang Farisi yang notabene kepercayaannya kepada Allah diperjanjian lama dalam Keluaran 3:13-16. Dalam Keluaran itu Allah memberikan dan menggambarkan diriNya sendiri bahwa “Aku adalah Aku” ini digambarkan supaya Firaun tahu bahwa Allah sendiri yang ingin bangsa Israel lepas dari bangsa Mesir. Aku adalah Aku adalah penggambaran adalah yang kekal, Allah yang tidak akan meninggalkan kita dan selalu selama-lamanya tidak berubah. Tuhan yang tidak berubah dan tidak berubah ini sehingga kita bisa mempercayai akan kata-kata Paulus bahwa Allah akan memenuhi kita semua.

       

Tuhan Yesus tidak akan berubah dari dahulu sampai saat ini akan tetap Maha Kuasa, tetap besar dan kuat yang akan mengawal kita selalu. Allah yang berakar dari Pl yang akan memberikan keperluan kita semua. Tuhan akan memenuhi semuaNya, makan, rumah Tuhan akan memenuhi tetapi kalau kita hanya puas dengan demikian maka kita adalah orang yang kasian, tetapi Tuhan itu memenuhi semua emosi, bahkan spiritual kita Tuhanpun akan memenuhi kita sehingga kita bisa puas luar biasa. Tuhan itu akan menghiburkan kita lewat Roh Kudus yang diberikan kepada kita itu juga adalah bentuk Allah akan memenuhi.

 

        Semua itu akan dipenuhi dalam Yesus Kristus. Semua itu akan dipenuhi oleh kekayaan kasih karunia. Yang harus kita lakukan adalah tetap percaya kepada Allah sehingga Allah akan memenuhi kita semua. Tujuannya adalah untuk memuliakan nama Bapa disurga bukan hanya untuk kita. Tuhan Allah akan memunuhkan kita sesuai dengan tujuan Allah, bukan hanya untuk diri kita tetapi juga kepada orang lain sehingga nama Allah dimuliakan dengan demikian kita dipuaskan dan mendapatkan sukacita, orang lain mendapatkan saluran berkat dan yang terpenting adalah Nama Tuhan di Mulaikan.

Penulis: Pdt. Peterus Pamudji