FULL LIFE

Yohanes 14:6

Yohanes 14:6
“kata Yesus kepadanya, Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku”.

Info komersial: info produk apa saja yang bisa kita lihat di hp (obat, electronik dll), promo dan diskon. Info itu memborbardir kita semua dan mungkin ini bisa menjadi penghiburan. Orang dengan jiwa yang kosong adalah mangsa yang empuk, sehingga mereka mendapatkan rasa puas.

 

Agustinus: sesungguhnya didalam hati kita selalu ada yang kosong dan itu hanya bisa diisi oleh Kristus baru akan menjadi penuh. Bila hati kita tidak mengisi hal yang kosong dengan Firman Tuhan maka kita akan bingung. Maka itu kita harus mengisinya dengan hal yang tepat, meskipun kita tidak tau apa maunya Allah. Pengkhotbah 11:5, Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin   dan tulang-tulang dalam rahim   seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu.

 

Kita masih bisa menjalani dengan tentram kehidupan kita meski kita tidak pernah tau kehidupan kita. Tetapi kita menjadi yakin dan tidak gentar, Karena Yesus adalah Jalan

Yesus bukan penunjuk jalan tetapi Yesus itulah jalan itu sendiri sehingga ia menjamin akan kehidupan kita dengan baik

 

Yesus adalah kebenaran. Kristus ingin mengatakan bahwa Dia yang akan membelamu. Apakah iya Kristus tidak akan memperjuangkan masa depan kita? Contoh bangsa israel yang sepertinya tidak punya pengharapan untuk kembali ke Israel. Tetapi Allah yang adalah Kristus menjamin dan kita lihat bahwa benar adanya. Kristus itu memberikan kita sebuah angin segar untuk kita sehingga harusnya kita setia dan juga memberikan diri. Kristus ingin kita hidup benar sesuai dengan Firman Tuhan, karena di dalamnya ada kebenaran. Kristus adalah hidup.

Yesus berkuasan untuk bisa mengalami setiap musim dalam kehidupan kita, termasuk pertobatan kita. Kalau kita percaya kepada Yesus sebagai Kristus yang hidup, itu akan menolong kita bertahan dalam semua kesulitan ini. Paulus, mengalami kepenuhan Kristus dalam hidupnya. Sebelumnya paulus merasa kepuasan yang hakiki adalah memusnakan orang Kristen. Ternyata Kristus yang bisa menghentikan dan mengisi ruang kosong dalam kehidupan Paulus.

 Paulus tidak takut lagi menghadapi kesulitan karena ia memilih untuk mengikut Kristus. Paulus sebagai manusia masih membutuhkan hal-hal materi. Tetapi hidupnya bukan mengejar materi. Kehidupan paulus menjadi seperti matius 6:33, Hidup yang haus akan kerajaan dan kebenaranNya. Maka ketika kita menghidupi hidup yang penuh dihadapan Tuhan maka kita akan bertahan dalam kebenaran. Dan kehausan kita adalah adalah terus mencari kerajaan Tuhan dan kebenaran Tuhan.

 

Penulis: Pdt. Hadi Sugianto Lie