FULL ASSURANCE

Mazmur 121

Dalam kondisi dunia sekarang ini, banyak yang menawarkan kita untuk mulai memikirkan mengenai sesuatu hal yang dapat menjamin hidup kita agar lebih baik. Banyak orang yang berlomba-lomba memasarkannya dengan memberikan jaminan-jaminan yang menurut mereka jauh lebih baik dari yang lain dan mengajarkan kita untuk  Berjaga-jaga bila sesuatu terjadi. Maka banyak agen asuransi yang menawarkan jaminan-jaminannya bagi setiap kita. dan bahkan hampir semua hal menawarkan asuransi/ jaminan agar kita dapat merasa aman dengan sesuatu hal yang kita beli atau sesuatu hal yang kita miliki. Tidak ada yang dapat benar-benar menjamin hidup kita 100%. Sebaik apapun kita merencanakan sesuatu dan sebaik apapun jaminan yang diberikan kepada kita tidak menutup kemungkinan itu dapat mengalami kegagalan.

Untuk itulah kita tetap perlu bantuan Tuhan, sebab tidak ada satupun yang ditawarkan oleh dunia ini yang dapat membuat hidup kita benar-benar aman.  Ketika kita gagal, ditipu, bangkrut, keluarga bermasalah, tidak dapat pekerjaan, sakit hati, terluka, di tolak, di benci, tidak tahu apa yang terjadi ke depan? Apakah kita bisa menaruh hidup kita kepada seluruh asuransi itu, apakah kita bisa menaruh hidup kita kepada jaminan-jaminan yang diberikan dunia itu kepada kita? tentu tidak bukan, maka dari mana datang jaminan pertolongan kita di atas semua itu?

Pemazmur menjawab kita bahwa pertolongan kita datang dari Allah yang menciptakan Langit dan Bumi artinya Allah melampaui semua yang ditawarkan oleh dunia. Dia sanggup memenuhi segala kebutuhan kita, Dia yang menjamin segala kebutuhan kita sebab Dia Allah yang punya seluruh dunia ini. Pangakutan Iman Westminster mengatakan “Tuhan, Pencipta agung segala sesuatu, menopang, mengarahkan, mengatur semua makhluk, tindakan dan benda, dari yang terkecil hingga yang terbesar, pemeliharaan-Nya paling bijaksana dan suci. Jika kita sudah memiliki sang penolong yang adalah pemilik dunia ini, maka untuk apalagi kita gentar dan bahkan mencari pertolongan dari yang lain, kuatir tentang yang lain.

                Allah menjanjikan perlindungan buat setiap kita.

  • Dia tidak akan membiarkan kaki kita goyah dalam arti tergelincir atau mengalami sakit atau mengalami ketakutan.
  • Matahari juga tidak akan menyakiti kita pada waktu siang.
  • Bulan pada waktu malam.

Dia selalu berjaga-jaga untuk kita.  tetapi masih banyak diantara kita yang masih menyembah sesuatu yang sepertinya menjamin hidup kita tetapi ternyata menghancurkan hidup kita.

Jaminan atas hidup kita juga dinyatakan dengan mengatakan :

  1. Tuhan akan menjaga engkau terhadap kecelakaan. Artinya Tuhan tidak pernah membiarkan kita mengalami hal yang buruk dalam hidup kita.
  2. Tuhan juga mengawasai setiap aspek kehidupan kita. Tuhan tidak pernah berjanji memang bahwa setiap kita yang percaya kepadanya tidak akan mengalami masalah, Dia tidak berjanji itu tetapi yang Dia janjikan Dia selalu bersama kita.

Sekali dia menjamin hidup kita, tidak akan pernah Dia mengingkarinya. Jaminan yang diberikan bukan hanya soal perlindungan dan pertolongan tetapi juga soal kehidupan kekal.

Allah telah menjaminkan diriNya bagi kita dengan kematianNya diatas kayu salib, tidak ada Allah yang dapat melakukan itu kecuali Allah kita yaitu di dalam Yesus Kristus maka jangan pernah ragu lagi mengenai masa depan, pekerjaan,keluarga. Dia memberikan jaminan yang penuh atas kita.

Penulis: Ev. Rista